ICE BREAKING PADA SAAT PRESENTASI

Dear all members of WordPress site, kali ini gue mou ngeshare tentang Ice Breaking lho. Karena kemarin gue sempet dibuat penasaran sama temen gue. Pasalnya, ketika temen gue itu mau maju presentasi, dia punya ide untuk nyuguhin Ice Breaking dalam presentasinya biar nggak krik-krik gitu katanya, dan bisa ngidupin suasana. Dan katanya siiih, Ice Breaking itu bisa melatih otak kanan kita.

So, apa siiih itu Ice Breaking?? Udah pada tahu belum?? Hayoo.. Es pecah atau gimana sih?? Sejenis minuman kah?? Wkwk parah deh parah.. salah semua booyy.

Well.. intinya itu, Ice Breaking adalah semacam games atau permainan yang diciptakan untuk memecahkan suasana canggung dan penghilang rasa bosan dalam sebuah kegiatan yang tengah berlangsung. Mungkin karena itu iya Ice Breaking diciptakan. Sebenarnya selama ini mungkin kita itu udah pada tahu praktik Ice Breaking, tapi mungkin baru tahu istilahnya sekarang kali iya. Biasanya sih yang kek gini tuh gue temuin pada seorang Public Speaker dan kata temen gue di kegiatan Pramuka juga ada Ice Breaking nya, tapi bodoamat lah gue nggak tahu, orang dulu kalo ada kegiatan pramuka gue bolos mulu, wkwk *jangan di tiru*

Nah, kalo penasaran contoh-contoh permainan Ice Breaking itu kek gimana klik aja disini Games Ice Breaker

And then, pas temen gue cerita mau menyuguhkan Ice Breaking pada saat presentasi di salah satu mata kuliahnya itu akhirnya berhasil dan berlangsung seru! Dan tentunya nggak krik-krik, hahaha. Sebuah ide yang cemerlang dari temen gue, karena selama ini di kelas gue maupun di kelas-kelas jurusan lain di fakultas gue mungkin nggak ada yang kek gitu pada saat presentasi. Apa lain kali gue ngikutin trik ini aja kali iya biar temen-temen gue pada nggak ngantuk, tapi nanti takutnya dimarahin dosen karena waktunya nggak cukup, wkwk.

31 thoughts on “ICE BREAKING PADA SAAT PRESENTASI

  1. Ha ha ha…. Iya minta waktu tambahan dong ke dosennya. Kan biar semua senang. Cuma kadang2 sulit nglobi dosen. Pokokbya semua harus sesuai aturan. Yg enak ya dosen yg fleksibel gitu.

  2. Ice breaking atau game/trik pmcah suasana itu emang pnting. Klo serius dan tgang trus gak bnget gtu lo.

    Sya aja sering buat ice breaking klo lg pndu pramuka pd kgiatan ekskul, bukunya jg ada sih. Tp dr blog Arika ini, dpt input baru dech biar ada variasi gitu.

    Mksih ya

  3. Kok selama 3 tahun kuliah tiap presentasi kelas saya ga pernah ada ice breakingnya ya.. 😅
    Baru kali ini denger.

    Harusnya dulu kepikiran gt ya, biar pas presentasi matkul yg membosankan jadi ga pada ngantuk..

    1. Coba mbak.. biar presentasinya ga monoton.
      Hahaha. Kalau diam malah tambah serius lah.. aaah ini muka jangan2 nantin keriput duluan. Karena saking sukanya serius 😅😅😅

      1. iya nih mbak jago nulis abisnya jd grogi wkwk duh nanya nya bagemana ya, menyimpang sih wkwk mbak sering nulis lewat pc ya?

      2. nah sy mau nanya, kalo cantumin link kaya mbak diatas itu lewat smartphone bagemana ya? sy ngulik sendiri gatot mulu, kayanya harus cari bantuan dah wkwk masih pemula soalnya mbak hihi

      3. Ohh, sebelumnya kamu copy dulu alamat website yg mau kamu tuju, trs pas mau paste coba liat tool dibawah yg bentuknya kayak rantai, klik aja nanti udah maste sndiri tinggal ngasih judul link nya.

  4. wah boleh di coba tuh, kali aja ada sesuatu yang berubah di diri gw ^_^. kak @arifka ikutin site kita dong, nih masih newbie
    . yang lain juga dong. biar ane juga semangat posting posting gitu ^_^

  5. Yang menjadi masalah saat ingin menjalankan ice breaking ini adalah durasi presentasi dari kita, apakah cukup atau kurang. Biasanya kan untuk jalani ice breaking ini memakan waktu setidaknya 10 menit dan apabila waktu presentasi kita ‘cuma’ diberi satu jam, rasanya sayang kalau dibuat ice breaking selama itu. Belum lagi mempertimbangkan materi yang akan disampaikan. Yah, tak dapat dimungkiri kalau kita semua senang dengan ice breaking/intermezzo. Di sini bagian dilemanya

    Yak, komentar serius untuk tulisan ringan. Kurang iseng apa saya -_-
    Salam kenal, mbak Arika

    1. Wkwk, iya sih, tpi dari hasil temenku.. dia berhasil menyuguhkan ice breaking dalam presentasinya kok, yaa tergantung sikon jg sih, mgkin materi tmenku pda saat itu lgi ringan.

Leave a comment