Archive for February, 2017

First Sketchwalk di Kota Lama Semarang

Menggambar

Sketsanya masih jelek dan nggak mirip wkwk

Hola guys! Masih dengan dunia seni, kali ini gue mau pamer hobi baru gue (*bosen lah kalo mbahas hand lettering terus, wkwk). Yaps, kemanapun gue pergi hobi gue adalah merhatiin dan motoin bangunan, emang kelihatannya nggak penting sih tapi seperti itulah kenyataannya. Dan pada tanggal 13 Februari kemarin gue sempetin maen ke Kota Lama Semarang sama temen gue, awalnya tujuan kita itu ke Semarang Art Gallery, tapi ternyata..ZONK!!! Tutup! *shit -__-

Baca juga : Semarang Contemporary Art Gallery

Lalu tiba-tiba gue punya ide buat maen sketchwalk aja kali iya, anyway udah pada paham istilah sketchwalk nggak sih? Intinya itu, kita menggambar atau menyeketsa langsung di tempat lokasi. Entah itu nggambar bangunan, orang, pemandangan, atau objek lainnya, gue pribadi sih lebih suka nggambar bangunan, karena gue nggak bisa nggambar yang bernyawa, seperti : orang dan hewan.

Read more…

PINDAH

Arabic english

Source : google

Setelah resmi lulus dari asrama tahun lalu, saya memang sudah memantapkan untuk memilih kos saja, tidak akan memilih asrama lagi. Pikiran saya pada saat itu masih cetek, pokoknya yang penting ndang cepet keluar, ndang bebas. Maklum, pengalaman pertama kali mondok dan itu adalah salah satu kalimat obsesi dari seorang santri (*abal-abal) yang merasa tersiksa. Tapi bukan, mungkin lebih ke resiko dengan pilihan.

Semester 3, akhirnya saya berubah menjadi anak kos, ada teman yang menyayangkan saya karena memilih ngekos, ada juga yang biasa saja menanggapinya.

Temen : “Arika, kamu sekarang dimana, mondok lagi?”

Aku : “Nggak, aku ngekos ik, didepan kampus.”

Temen : “Yah.. kenapa nggak mondok lagi aja yang ada program bahasanya, eman-eman lho.” (*Yailah perhatian banget sik)

Aku : “Entahlah, ntar aku pikir-pikir lagi, hehe..” (dalem hati : ya soalnya aku pengen merasakan bebas)

Saya menjalani hari-hari dengan biasa, kosnya juga sangat nyaman, dekat kampus and of course Pak Kos yang ramah lingkungan (*telat bayar bulanan pun tidak ditagih, wkwk). Tetapi semakin kesini dan semakin kesana (lho?) Saya mulai merasa jenuh, kenapa? Tidak ada kegiatan! Read more…

JOGJACREATYPE EXHIBITION

Holaaaa.. ada yang suka nggambar? Ada yang punya karya kece? Ada yang suka bikin lettering? Atau… masih belum paham apa itu lettering? Duh.. baca ini deh Hand Lettering

Event Hand Lettering

Event Jogjacreatype Exhibition ( sumber : instagram/Jogjacreatype)

Yap, berhubung Belmen Semarang belum ngadain event seperti ini.. jadi, saya ngeshare yang dari Belmen Jogja dulu kali iya, (apa sih itu Belmen?) Belmen atau singkatan dari Belajar Menulis ini adalah komunitas pecinta lettering atau seni tulisan tangan guys.. terdapat di berbagai daerah seperti, Belmen Semarang (Semarangcoret), Belmen Jogja (Jogjacreatype), Belmen Solo (Surakarya), dan belmen-belmen di daerah lainnya. Read more…

LITERASI MIMPI

​Hitam, putih,

Hitam, putih,

Hitam, putih,

Hitam, putih,

Hidupku, hidupmu,

Berkali-kali aku bermimpi,

Berada disebuah tempat yang suci

Tetapi kesempatan itu hanya sekali

Berkali-kali aku bermimpi,

Berada disebuah tempat penambah intelektualitas diri

Tetapi kesempatan itupun hanya sekali

Berkali-kali aku bermimpi,

Aku tidak ingin menjadi wanita yang kalah dengan laki-laki

Tetapi aku semakin tidak tahu diri

Berkali-kali aku bermimpi,

Berdiri didepan diantara barisan para pemimpi

Tetapi itupun tidak cukup untuk bekal mental diri

Berkali-kali aku bermimpi,

Tulisanku tercantum pada sebuah majalah literasi

Tetapi cuilan-cuilan sajakku telah di tolak berkali-kali yang mungkin tiada arti

Berkali-kali aku bermimpi, 

Ingin menginjakkan kaki di tanah lain negeri

Tetapi bakatku yang tertanam dari sana sudah tidak ada lagi

Di Antara Hujan, 7-02-2017

Perspektif dalam Seni Rupa dan Arsitektur

Perspektif

Perspektif Dua Titik Hilang

Perspektif adalah konteks sistem dan persepsi visual, yakni cara bagaimana objek terlihat pada mata manusia berdasarkan sifat spasial, atau dimensinya dan posisi mata relatif terhadap objek. Ini menurut Mbak Wiki(pedia). Sedangkan menurut mahaguru KBBI, perspektif adalah cara melukiskan suatu benda pada permukaan yang mendatar sebagaimana yang terlihat oleh mata dengan tiga dimensi (panjang, lebar, dan tingginya). Intinya itu upaya menggambar suatu ruang agar telihat sesuai dengan penglihatan manusia.  Read more…

ncep's gallery

“Semoga kau mengerti aku lewat caraku memandang dunia. Jadilah mataku saat ini." -Hardiansyah Seftian

A R T I K E L 📌 M A R L Y

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Kunudhani

kumpulan kisah datar anak manusia dan lingkungan disekitarnya.

SHARING IS CARING

" Adult life maybe less dramatic, but fireworks do not keep you warm..."

Hastagdije

Aku tumpahkan kata, Aku buang rasa, Aku peluk segala

Jejakandi

Ketika kembali membaca jejak yang pernah kau tinggalkan, kau merasa ada sesuatu yang telah berubah.

Indonesia

Atribut kontemporer

Pemimpi

Pembicara sebelum tidur

Arika Khoiriya

Catatan Mahasiswi Semester Empat

DiPtra

Hidup Minimalis . Minimalism . a journal

Bima Sakti Notes

Sharing knowledge and information

Lina Karlina

Jadilah diri sendiri yang lebih baik

It's me, Dang Feby

Mencoba berbagi, mencari dan mengeksplorasi

Catatan Kangsole

Tentang semua yang terlintas dan kenangan

The Way I Am

Live everyday as if it was your last

Galeri Puisi

selamat bertandang puan dan tuan, Selamat mengeja!

Kedai Pustaka

Berbagi Informasi Bebas Berguna

sikola cappa' kampong

kalau mereka tidak bisa kenapa kami tidak bisa, kalau mereka bisa kami harus bisa

Muhamad Nasir

Yakin Usaha Sampai..

Bang Ical

bukan siapa-siapa.