Archive for February, 2017

First Sketchwalk di Kota Lama Semarang

Menggambar

Sketsanya masih jelek dan nggak mirip wkwk

Hola guys, masih dengan dunia seni, kali ini gue mau pamer hobi baru gue (*bosen lah kalo mbahas hand lettering terus, wkwk). Yaps, kemanapun gue pergi hobi gue adalah merhatiin dan motoin bangunan, emang kelihatannya nggak penting banget sih tapi seperti itulah kenyataannya. Dan pada tanggal 13 Februari kemarin gue sempetin maen ke Kota Lama Semarang sama temen gue, awalnya tujuan kita itu ke Semarang Art Gallery, tapi ternyata ZONK! Tutup. Anjay.

Lalu tiba-tiba gue punya ide buat maen sketchwalk aja kali iya, anyway udah pada paham istilah sketchwalk belum sih? Intinya itu, kita menggambar atau menyeketsa langsung di tempat lokasi. Entah itu nggambar bangunan, orang, pemandangan, atau objek lainnya, gue pribadi sih lebih suka nggambar bangunan, karena gue nggak bisa nggambar yang bernyawa, seperti : orang dan hewan.

Read more…

Advertisements

PINDAH

Arabic english

Source : google

Setelah resmi lulus dari asrama tahun lalu, saya memang sudah memantapkan untuk memilih kos saja, tidak akan memilih asrama lagi. Pikiran saya pada saat itu masih cetek, pokoknya yang penting ndang cepet keluar, ndang bebas. Maklum, pengalaman pertama kali mondok dan itu adalah salah satu kalimat obsesi dari seorang santri (*abal-abal) yang merasa tersiksa. Tapi bukan, mungkin lebih ke resiko dengan pilihan.

Semester 3, akhirnya saya berubah menjadi anak kos, ada teman yang menyayangkan saya karena memilih ngekos, ada juga yang biasa saja menanggapinya.

Temen : “Arika, kamu sekarang dimana, mondok lagi?”

Aku : “Nggak, aku ngekos ik, didepan kampus.”

Temen : “Yah.. kenapa nggak mondok lagi aja yang ada program bahasanya, eman-eman lho.” (*Yailah perhatian banget sik)

Aku : “Entahlah, ntar aku pikir-pikir lagi, hehe..” (dalem hati : ya soalnya aku pengen merasakan bebas)

Saya menjalani hari-hari dengan biasa, kosnya juga sangat nyaman, dekat kampus and of course Pak Kos yang ramah lingkungan (*telat bayar bulanan pun tidak ditagih, wkwk). Tetapi semakin kesini dan semakin kesana (lho?) Saya mulai merasa jenuh, kenapa? Tidak ada kegiatan! Read more…

LITERASI MIMPI

​Hitam, putih,

Hitam, putih,

Hitam, putih,

Hitam, putih,

Hidupku, hidupmu,

Berkali-kali aku bermimpi,

Berada disebuah tempat yang suci

Tetapi kesempatan itu hanya sekali

Berkali-kali aku bermimpi,

Berada disebuah tempat penambah intelektualitas diri

Tetapi kesempatan itupun hanya sekali

Berkali-kali aku bermimpi,

Aku tidak ingin menjadi wanita yang kalah dengan laki-laki

Tetapi aku semakin tidak tahu diri

Berkali-kali aku bermimpi,

Berdiri didepan diantara barisan para pemimpi

Tetapi itupun tidak cukup untuk bekal mental diri

Berkali-kali aku bermimpi,

Tulisanku tercantum pada sebuah majalah literasi

Tetapi cuilan-cuilan sajakku telah di tolak berkali-kali yang mungkin tiada arti

Berkali-kali aku bermimpi, 

Ingin menginjakkan kaki di tanah lain negeri

Tetapi bakatku yang tertanam dari sana sudah tidak ada lagi

Di Antara Hujan, 7-02-2017

Perspektif dalam Seni Rupa dan Arsitektur

Perspektif

Perspektif Dua Titik Hilang

Perspektif adalah konteks sistem dan persepsi visual, yakni cara bagaimana objek terlihat pada mata manusia berdasarkan sifat spasial, atau dimensinya dan posisi mata relatif terhadap objek. Ini menurut Wikipedia. Sedangkan menurut KBBI, perspektif adalah cara melukiskan suatu benda pada permukaan yang mendatar sebagaimana yang terlihat oleh mata dengan tiga dimensi (panjang, lebar, dan tingginya). Intinya menurut saya itu upaya menggambar suatu ruang agar telihat sesuai dengan penglihatan manusia. 

Read more…

Jagotelu

Usaha Kreatif Batik Nusantara

LITTLE DREAMER

I'm not a writer. Looking for Inspiration or something amazing? It's not here.

'SULISTYO CAHYO RAMADHAN'

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh seorang pemuda - Tan Malaka

Review Tales by Jeyran Main

Professional Book Editor - Marketing Advisor - Book Reviewer

KULI COR

DARI TIDAK BISA MENJADI BISA

Aku Dewi

RASA AKSARA

hadziqrshd

Reflection of the curious

Lorem Ipsum

i like your lorem and i think we should ipsum.

joanneclaudya.wordpress.com/

Joanne Claudya Ambakaraeng ♥

Dusun PUNGLI...PemUda peNGgerak LIngkungan

Pemuda kudu biso mrantasi...

_RondA_maLEm_

Just another WordPress.com weblog

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

CATETANKU

sabar,iklash dan istiqomah. Ihdinasshirotholmustaqim. Amien

BUTTERKOOKIES

THE WORLD FULL OF WORDS

Mozaic Kata

You are what you read

Life - Science - Islam

Mengasah mata hati dengan segala kerendahan

CatherineAry.com

whatever you are, be a good one