Archive for March, 2017

​MELANKOLIA ALAM SEMESTA

Sastra (puisi)

Bumi menangis,

Dengan rasa yang enggan beranjak

Bumi bergetar,

Dengan rasa yang enggan memihak


Dan Langit, 

Dengan lihai tak pernah memaksa angin untuk bicara

Lalu udara,

Dengan lihai tak pernah memaksa bumi untuk bertanya


Dan mentari datang lebih awal

Memaksa bumi untuk melihatnya

Bumi masih menangis 

Dimana kabar itu?


Tapi mentari enggan bicara 

Dan awan enggan menjawab

Langit masih ingin bijak

Tapi bumi mulai beranjak


Udara pun ikut mencoba menjawab

Dari mentari, langit akhirnya bicara 

Hingga akhirnya angin datang 

Bumi tersenyum

Urban GiGs 2017 @Citra Grand Semarang Puetcah Gilaak!!

Urban Gigs 2017

Source : @karamba_art instagram

Haaaalooooo gigs! Yap! event yang aku tunggu-tunggu ini akhirnya dateng juga..  😮 😂 tepat pada tanggal 18 Maret 2017 hari Sabtu kemarin aku pergi ke Citra Grand Semarang untuk mengikuti Workshop Wood Coaster Painting With Acrylic. Intinya nggambar. Pokoknya disana all of about art deh.. ada music local band, live mural, artwork workshop, booth activity dan brand local, keren banget, gigs banget pokoknya, aku sendiri udah gabung dari tahun 2016, dan udah dapet regular member card nya.

Baca juga : Tribun Jateng : Urban Gigs Hadir Di Citra Grand Semarang

Urban gigs semarang

Source : Tribun Jateng

Ampun udah, Rata-rata yang jadi peserta workshop adalah anak seni rupa atau desain grafis, lhah akuu 😮 *nyasarun😂 aku sempet nggak pede sama gambarku sendiri, apalagi kemarin Sabtu temanya karakter, medianya  kayu, dan pake cat akrilik yang super duper njelimet, *kelamaan pake drawing pen sih wkwk yahh itung-itung nambah ilmu. Terima kasih bang Galih Pratama selaku mentor workshop nya, kalo penasaran dengan karya-karya nya cek aja instagramnya @gawurzart. Aku males njelasin, haha😛Gokil pokoknya, dan kalo masih penasaran  apa itu Urban GiGs langsung aja cek instagramnya @urbangigs dan juga @Generation_G, oke segini dulu, CU..😛

VIKTIMOLOGI

Viktimologi

Dosen viktimologi gue, gambar bisa saja mengandung hak cipta jahahah

Holahoooopp.. ini adalah salah satu mata kuliah yang menarik perhatian gue. Hmmmm apa itu viktimologi???? Hmm apa iyaaa… apa hayoooo… 

Well, viktimologi terdiri dari 2 kata, yakni “viktima” (bahasa latin) yang artinya korban dan “logos” yang artinya ilmu. Hmm udah tau maksudnya lah iya.

Dari Dictionary of Crime mengartikan viktim sebagai orang yang mendapatkan penderitaan fisik, penderitaan mental, penderitaan harta atau bahkan kematian atas perbuatan yang dilakukan oleh pelaku tindak pidana.

Lalu menurut A. Mustofa (siapa ini? Gatau, pokoknya gue ndengernya gitu tadi dari dosen 😛), viktimologi adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari kedudukan dan peran korban kejahatan. Ilmu ini sangat perlu kita pelajari karena bla bla bla ble ble ble gitu deh tadi, jahahahah bodoamat.

Sedangkan menurut Bu Brillian (dosen gue sendiri). Viktimologi diartikan dalam 2 segi, yaitu luas dan sempit. Maksudnya yang luas dan sempit itu gimana iyaaa??? *Garuk-garuk pantat* Well.. viktimologi dalam arti luas maksudnya itu korban antara publik dan perusahaan atau juga bisa dengan pemerintah. Misalnyaa.. korban penggusuran, korban korupsi (kita? Haha), korban pencemaran lingkungan, korban perasaan? (lho? O.O) dan lain sebagainya.

Terus yang viktimologi dalam arti sempit itu gimana maksudnya vrooooh?? *Baca buku dong!!* Hmmm ini maksudnya korban kejahatan dalam hubungan personal, Misalnyaa.. korban pembunuhan, pencopetan dll.

Kata kunci : 

1. Luas      = Publik-Pemerintah    

2. Sempit = Personal-Personal

ISTILAH-ISTILAH VIKTIMOLOGI.

  • Pengalaman viktimisasi, yaitu pengalaman jadi korban kejahatan.
  • Viktimisasi, yaitu faktor yang mempengaruhi pengalaman viktimisasi.
  • Viktimisasi berganda, yaitu sebuah pengulangan atau peningkatan viktimisasi. Contohnya : dipalakin preman terus dipasar, jiahahah.
  • Viktimisasi berkelanjutan, mmm.. langsung contohnya aja iya, haha. misalnya pencemaran lingkungan, yang rumahnya deket pabrik semen misalnya atau pabrik apalah-apalah itu kan bisa setiap hari (berkelanjutan) kena dampaknya. Kasian banget iya. Jiah..

So.. kalo anda-anda sendiri, apa pernah punya pengalaman viktimisasi?? Atau pernah melihat pengalaman viktimisasi dilingkungan sekitar anda?? Misalnya korban copet, korban pembunuhan, korban penculikan, korban pencemaran lingkungan, korban tilang??!!! *Hahahahah


Catatan Awal Semester Empat 

Well, welcome semester 4 and welcome asrama baru..!! yipi.. yipi.. gue sekarang jadi anak santri.. (Hahahaha) baca juga : PINDAH

Tapi kalo boleh jujur, walaupun sekarang gue emang resmi mondok, tapi gue nggak suka di bilang santri, NGGAK SUKA. Entah, gue nggak bisa menjelaskan alasannya, gue lebih suka yang biasa saja, tanpa embel-embel.

Well, ternyata pilihan gue untuk mondok ini tepat banget, gue beeeeetah banget, nggak seperti pas ngekos dulu, nggak ada kegiatan justru membuatku awkward banget. Di sini dapat teman-teman baru, orang-orangnya juga enjoy, gue sendiri dapet temen sekamar yang otaknya juga sama gesreknya sama gue, tapi gue lebih sering ngebully dia, hahahaha.

Kuliah gue sendiri sebenarnya udah aktif dari tanggal 1 Maret kemarin. So, untuk saat ini gue lebih fokus kegiatan luar kuliah aja deh, alhasil suka bolos (hahaha). Nggak apa-apa lah, kan Minggu pertama awal semester baru biasanya masih perkenalan kan 😛😛😛hahaha.

Oiya, cerita sedikit tentang acara kemarin di kampus gue, sebuah kegiatan dari organisasi YOUth4Dev

YOUth4Dev

YOUth4Dev Academy Roadshow Semarang

YOUth4Dev is a youth movement platform to raise the awareness of Sustainable Development Goals (SDGs) and to develop youth’s skills. YOUth4Dev Indonesia is organized by YSEALI (U.S.) YOUth4Dev Academy program is aiming to equip Indonesia’s potential young leaders with the knowledge and capacity. Baca lebih lengkap klik disini youth4dev.i

Read more…

ncep's gallery

“Semoga kau mengerti aku lewat caraku memandang dunia. Jadilah mataku saat ini." -Hardiansyah Seftian

A R T I K E L 📌 M A R L Y

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Kunudhani

kumpulan kisah datar anak manusia dan lingkungan disekitarnya.

SHARING IS CARING

" Adult life maybe less dramatic, but fireworks do not keep you warm..."

Hastagdije

Aku tumpahkan kata, Aku buang rasa, Aku peluk segala

Jejakandi

Ketika kembali membaca jejak yang pernah kau tinggalkan, kau merasa ada sesuatu yang telah berubah.

Indonesia

Atribut kontemporer

Pemimpi

Pembicara sebelum tidur

Arika Khoiriya

Catatan Mahasiswi Semester Empat

DiPtra

Hidup Minimalis . Minimalism . a journal

Bima Sakti Notes

Sharing knowledge and information

Lina Karlina

Jadilah diri sendiri yang lebih baik

It's me, Dang Feby

Mencoba berbagi, mencari dan mengeksplorasi

Catatan Kangsole

Tentang semua yang terlintas dan kenangan

The Way I Am

Live everyday as if it was your last

Galeri Puisi

selamat bertandang puan dan tuan, Selamat mengeja!

Kedai Pustaka

Berbagi Informasi Bebas Berguna

sikola cappa' kampong

kalau mereka tidak bisa kenapa kami tidak bisa, kalau mereka bisa kami harus bisa

Muhamad Nasir

Yakin Usaha Sampai..

Bang Ical

bukan siapa-siapa.