Posts from the ‘music’ Category

Kehilangan Rockstar Dunia; RIP Chester Bennington

RIP Chester BanningtonSumber : twitter.com
Pada hari ini juga aku dikejutkan dengan berita heboh meninggalnya Chester Bennington, vokalis band Linkin Park, band rock legendaris. Lagi-lagi dunia jagad permusikan kehilangan frontman terbaik. Sungguh memilukan, lagu-lagu Linkin Park adalah lagu yang menemaniku sejak SD sampai sekarang. Pilunya lagi, dia meninggal karena gantung diri tepat pada ulang tahun sahabatnya Chris Cornell yang sudah meninggal terlebih dahulu pada tanggal 17 Mei 2017 kemarin. Pilu. Mereka meninggal dengan cara yang sama.

Menurut yang dicantum oleh majalah Hai Magazine, penyebab si Chester meninggal ini karena dia sudah tidak kuat lagi melawan ketergantungan narkoba dan alkohol. Pun mungkin punya masalah-masalah lainnya yang membuatnya depresi. Hah.. jadi inget kasus kematian Kurt Cobain, frontman Nirvana.

Sebenarnya aku sudah tidak kaget kenapa kebanyakan para Rockstar itu selalu mendadak mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri, itu sudah menjadi teka-teki dari dulu. TAPI YA KENAPA HARUS TERJADI DI CHESTER BENNINGTON JUGA?!! Padahal Linkin Park baru saja mengunggah video lagunya yang terbaru berjudul “Talking to My Self” beberapa saat sebelum si Chester meninggal. Memang benar-benar pilu. Semua seperti sudah direncanakan.

Ah, yang jelas lagumu dari dulu sampai sekarang masih tetap asyik kunikmati. Rest in Peace, Legend.

Advertisements

Gania, Vokalis Jebolan Band Indie

Gania Alianda

Source : instagram/ganialianda

Yo! Kali ini saya mau membahas tentang siapa sih Gania? Siapa yak? Karena banyak juga temen yang nanya perihal status-status di beberapa akun saya yang menyebut kata ‘Gania’ melulu, siapa sih memang, layaknya misteri. Bah. (Makanya hidup jangan hanya mantengin kitab kuning sama buku mulu, kan jadi nggak tahuan!! *Lho?). Maaf iya, sepertinya artikel ini memang tidak terlalu penting untuk dibaca oleh kalangan akademisi apalagi pemerintah.

Just have fun!

Yaps, Gania Alianda. Dia adalah seorang vokalis band indie asal Bandung ‘Billfold’ yang bergenre hardcore (kalau tidak salah yak). Sebenarnya menurutku suaranya Gania ini biasa saja, menang stylenya doang menurutku (maafkan aku mbak Gania). Yea paling suka ketika gania nyanyi lagunya yang akustik. Lagian aku juga tidak terlalu ngefans sama bandnya. *Lahh terus 😲 karena apa iya, entahlah.

She’s Lady Rocker.

Ketika pertama kali lihat Gania, ini cewek keren banget tidak seperti cewek-cewek lainnya yang it’s so menye-menye. Entahlah, baru kali itu aku menemukan wanita yang seperti itu. Beda dengan yang lain. So inspire lah intinya. Selain sibuk dengan dunia musik manggung sana-sini dia juga seorang usahawan muda dengan mendirikan sebuah butik. Hasil produknya sekilas ketika saya perhatikan di akun resmi instagramnya sudah sampai luar negeri. Menurut saya dia orang yang kreatif, karena dulu dia lulusan jurusan Desain Komunikasi Visual (Desain Grafis), jurusan yang dulu saya ingin masuki 😭

Pernah suatu ketika saya mendapat kabar jika Billfold akhirnya konser ke Semarang, APAA??!! Iyaa kalau tidak salah itu pas semester tiga kemarin. Saya jerit-jerit histeris di depan teman saya, Puspita.

Alhasil.

AKU NGGAK JADI NONTON, DAN NGGAK KETEMU MBAK GANIA!😭 Beneran, padahal itu kesempatan saya untuk bertemu dengan Gania. Hadeh tehhh semoga kita bisa bertemu lain waktu entah kapan dan dimana itu yak. Amin.

Yaudah Selamat malam 😭


Band Australia ini Vokalisnya Berasal dari Indonesia lho! Mau tahu?

The Temper Trap

Vokalisnya yang pake knit cap warna orange

Dougy Mandagi, begitulah nama vokalis sekaligus gitaris sebuah band bergenre alternative rock yang berasal dari Australia, The Temper Trap.
Sebagai front man dari band The Temper Trap, si Dougy ini ternyata berasal dari Manado lho, yaps setelah merantau kesana-kemari dengan latar belakang cerita masa kecil yang it’s so ngalur-ngidul, dengan beberapa keluarganya akhirnya iapun menetap di Melbourne, Australia. Asik.

Si Dougy ini dulunya suka sekali menggambar lho, sampai ketika dulu ingin kuliah dan mengambil jurusan seni di Australia. Tetapi sepertinya dia belum beruntung karena tidak berhasil lolos masuk jurusan seni yang diinginkannya.

Karena gagal kuliah di jurusan seni, iapun memutuskan untuk menekuni bidang musik. And then, bertemulah dia dengan Jonathon (bass), Toby (drums), dan Lorenzo (kek nama pembalap gitu iya; guitar), dari pertemuan itulah terciptanya sebuah band bernama “The Temper Trap”.

Awalnya hanya manggung kecil-kecilan di acara-acara gigs di seluruh kota, sampai pada akhirnya mereka bertemu dengan produser legendaris Jim Abiss yang bersedia mengurus album pertama mereka “Conditions”. Produser ini juga yang sempat melambungkan nama band Arctic Monkeys dan The Kasabian. Untuk melejitkan karya album mereka selanjutnya si Dougy dan kawan-kawanpun pindah dari Australia ke Inggris.

Tuh, nggak kebayang kan seberapa fasihnya si Dougy dalam berbahasa Inggris, british pula. Sampai mungkin dia pasti lupa bahasa Induknya sendiri jajajaja. Yagitudeh kalo udah hidup di beda negara dan budaya.

Aku sendiri tahu lagu band ini yang berjudul “Sweet Disposition” ketika nggak sengaja ndengerin jingle iklan sebuah brand mobil ternama Indonesia beberapa tahun yang lalu, jajajaja.

Pas pertama kali liat iklan mobil TY (maaf, nama disamarkan) 

“Hmm? LAGUNYA SIAPA NIH,”. 

Dulu juga sempat aku nobatkan kalau iklan mobil T***** Y**** ini adalah iklan favorit gue, jajajaja. Sungguh bego nggak penting!

Jaaaaa ketahuan deh kalo ternyata searching lagu-lagu dari soundtrack iklan.

It’s OK, gini-gini juga ngerti musik dikit lah, karena dulu juga pernah main Marching Band, megang perkusi jajajaja. Tapi sekarang itupun hanya kenangan, hanya bisa melihat stick warna hijau yang dulu sering aku pakai untuk latihan. Duh, jadi rindu main lagi, wah gimana ini aku jadi merasa nostalgia gini, duh gimana nih, ah semua ini gara-gara Temper Trap sih! (Lho?)

Udahlah, nih, aku kasih bonus image.

The Temper Trap

Picture by Google

Urban GiGs 2017 at Citra Grand Semarang

Urban Gigs 2017

Source : @karamba_art instagram

Halo readers, yap! event yang aku tunggu-tunggu ini akhirnya datang juga. Tepat pada tanggal 18 Maret 2017 hari Sabtu kemarin aku pergi ke Citra Grand Semarang untuk mengikuti Workshop Wood Coaster Painting With Acrylic. Intinya nggambar. Pokoknya disana all of about art, ada music local band, live mural, artwork workshop, booth activity dan brand local, keren banget. Aku sendiri sudah bergabung dari tahun 2016, dan udah dapet regular member card nya.

Baca juga : Tribun Jateng : Urban Gigs Hadir Di Citra Grand Semarang

Urban gigs semarang

Source : Tribun Jateng

Well, rata-rata yang jadi peserta workshop adalah anak seni rupa atau desain grafis dan aku sempet nggak pede sama gambarku sendiri, apalagi kemarin Sabtu temanya karakter, medianya kayu dan pakai cat akrilik yang super duper njelimet. Yahh itung-itung nambah ilmu dan pengalaman. 

Terima kasih untuk bang Galih Pratama selaku mentor workshopnya, kalo penasaran dengan karya-karyanya cek aja instagramnya @gawurzart, gokil banget. Dan kalau masih penasaran apa itu Urban GiGs langsung aja cek instagramnya @urbangigs dan juga @Generation_G yak, well mungkin segini dulu yang bisa gue sharing kali ini yak. See you!

Jagotelu

Usaha Kreatif Batik Nusantara

LITTLE DREAMER

I'm not a writer. Looking for Inspiration or something amazing? It's not here.

'SULISTYO CAHYO RAMADHAN'

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh seorang pemuda - Tan Malaka

Review Tales by Jeyran Main

Professional Book Editor - Marketing Advisor - Book Reviewer

KULI COR

DARI TIDAK BISA MENJADI BISA

Aku Dewi

RASA AKSARA

hadziqrshd

Reflection of the curious

Lorem Ipsum

i like your lorem and i think we should ipsum.

joanneclaudya.wordpress.com/

Joanne Claudya Ambakaraeng ♥

Dusun PUNGLI...PemUda peNGgerak LIngkungan

Pemuda kudu biso mrantasi...

_RondA_maLEm_

Just another WordPress.com weblog

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

CATETANKU

sabar,iklash dan istiqomah. Ihdinasshirotholmustaqim. Amien

BUTTERKOOKIES

THE WORLD FULL OF WORDS

Mozaic Kata

You are what you read

Life - Science - Islam

Mengasah mata hati dengan segala kerendahan

CatherineAry.com

whatever you are, be a good one