Posted in Cerita, Cerpen, Hiburan

Masak Mie Instan Antimainstream

Gara-gara ada long weekend, hampir semua anak kontrakan kemarin memutuskan untuk pulang kampung. Sebenarnya setelah pulang dari PPL saya juga sudah siap-siap packing pulang ke Kudus. Tapi saya masih santai-santai saja dulu sembari melihat keributan teman-teman saya yang mau balik ke peradabannya masing-masing.

Ada teman saya Eka, yang mau pulang ke Pekalongan, Farchi pulang ke Kendal, Iqbal pulang ke Tegal, Iftah dan Novi yang pulang ke Semarang aja (kos). Kemudian disusul Roshif, Nefi dan Abror yang juga balik ke Semarang. Tinggal Saya, Faza, Rizza, dan Wahib yang masih mantengin kontrakan.

Kemarin saya sudah nyiapin tas ranselku dan sudah pakai jaket. Tapi setelah turun dari kamar dan melihat kenyataan yang berada diluar ternyata hujannya deras. Saya nungguin sampai Ashar bersama teman-teman saya di ruang tamu masih aja nggak reda-reda, nungguin lagi sampai jam 4 masih juga nggak ada habisnya itu air, sampe jam 5 sore aku pantengin terus itu hujan dan hasilnya haddehhh..

Gagal Pulang“.

Lalu salah satu teman saya berceloteh,

Wahib : “Buat Mie enak kiii”..

Yah, karena gagal go home apalagi keadaan sedang hujan. Alhasil kita semua berasa laper dan akhirnya pada beli Mie Instan di warung depan (andalan setiap kendala).

Nah, waktu habis Maghrib ketika kami mau masak mie sama-sama di dapur, saya melihat ada hal aneh yang dilakukan teman saya “Faza”.

Masak mie instan antimainstream
Kelakuannya Faza saat di dapur

Saya dan Rizza mlongo..

Aku : “Lho Za, kok plastik bungkusnya ngapain kamu cemplungin ke wajan juga..” (mlongo)

Rizza : ” Iyo Za, kok gitu za..” (mlongo)

Faza : “Iya, aku kek gini masaknya, kalo mie nya banyak, jadi aku bolong dikit tu bungkus langsung cemplungin ke wajan, nanti kalo udah mateng air yang masuk dibungkusan itu dibuang lalu mie nya taruh di piring, jadi nggak ribet. Di warung-warung juga katanya ada yang seperti ini. Jadi malu aku kan masaknya gini, udah kalian pergi aja dari dapur.. hahaha (isin).

Aku dan Rizza saling berpikir dan keheran-heran. Lalu tiba-tiba ngakak bersama. Teman saya Wahib nggak terlalu heran, karena sudah melihat hal seperti itu sebelumnya, tapi tetap aja ngakak.

Rizza : “Eh Khoir.. mending iki to foto terus dadikke story, hahahahhahaa”.

Aku : “Iyo iki wkwkwk”

Faza : “Hahasemm.. jahat koe koe kii..”

Lalu teman-teman saya rame komen di WhatsApp : “eh apa-apaan..” “maksutee..” “piye kui..” “hee bisaneeee” wah, antimainstream..” etc.

Jadi seperti itulah ceritanya kenapa bisa bungkus mie instan itu bisa di cemplungin juga di wajan. Hahaha.

NB : JANGAN COBA-COBA MENIRU.

Advertisements

Author:

Temukan saya di instagram : @arikakhoiriya

49 thoughts on “Masak Mie Instan Antimainstream

    1. Iya berhasil itu, kan nanti juga plastiknya dibuang kalo mie nya udh mateng, wkwk

      Aku jga gak tau temenku tau cara itu dari mana, tpi katanya ada warung” yg masaknya kek gitu, biar cepet dan ga ribet.

      Entahlah, kapan” aku pengen nanya temenku yg anak kimia, wkwk

    1. Hmmm.. sama seperti pendapat ibu saya tadi, terimakasih sudah diingatkan, πŸ‘ŒπŸ‘Œ πŸ‘Œ
      Saya akan bilang ke teman saya kalo itu memang tidak bagus..πŸ‘

  1. Mbak Arika, kok dagelan banget sih masak mie-nya πŸ˜€ Saya nggak berhenti ngakak. Kalau saya masaknya kayak gitu, udah habis dihujat orang serumah saya, hahaha.
    Rasanya gimana, Mbak? Enak nggak? Ada rasa plastiknya nggak?

    1. Saya jga ngakak pas pertama kali ngliat dari teman saya mbak Kinan.. rasanya masih tetap sama kok, biasa aja, kayak direbus normal pada umumnya wkwk itu tu fungsinya cuma buat biar gak ribet, karena kemarin masak mie banyak.. rasa tetap sama.. haha

      1. Alhamdulillah puas hahahaha
        Itu alah satu kebiasaanku juga. Tapi bedanya klo aku air yg habis buat masak. Dan untuk kuahnya di ganti air dingin 😁😁😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s