Posted in Cerita, Hukum

Beda, bosan.

Hari ini aku pindah PPL ke Pengadilan Agama Demak, dan kesanku ketika sampai disana iyaaa biasa saja. Aku justru mengapresiasi perawatan taman disekitar pengadilan yang asri layaknya perkebunan mini. Suasananya memang berbeda dengan PN, aku masuk PA kepalaku langsung ruwet. Bakal banyak konflik rumah tangga merajalela.Β 

Hmm saat masuk aku juga menemukan hal yang imut disana, ada tempat permainan anak-anak kecil, kayak telusuran gitu, warna-warni. Sambil jalan aku mikir, fungsinya buat apa iya itu ada di pengadilan agama, iya paling buat begituan, anggap saja itu untuk “respect for children”, seperti itu. Mungkin.

Hari pertama di PA tadi jadwalnya cuma mantengin sidang doang, begitu terus sampe kehabisan cairan. Membosankan sekali Ya Allah, ngliatin sidang pertama orang bertengkar mau cerai membuat kepalaku tambah pusing, sidang kedua kepalaku mulai ruwet, sidang ketiga dan seterusnya aku mulai kekurangan cairan=ngantuk. Ngliatin sidang membuatku berdo’a semoga suatu hari nanti ketika aku sudah berkeluarga kalem damai harmonis. Amin.

Pas absen di bagian informasi, “Besok maksimal ke PA jam 08.15, kami hanya beri toleransi 15 menit saja, yang lain tolong dikasih tahu..”

Masuk konflik keluar konflik.

Advertisements

Author:

Temukan saya di instagram : @arikakhoiriya

34 thoughts on “Beda, bosan.

  1. Mbak aku jd inget kisah di Novel Sirkus Pohon-nya Om Andrea Hirata, tentang sepasang anak kecil yang bermain di seluncuran taman PA. Jd anak2 kecil yg ikut orng tuanya sidang, sambil menunggu mereka main disitu.

      1. Weeewww…
        Aku gak ngertiii yg mana aja yg masuk pidana.
        Baru mendengar perdata dan pidana aja kok ya terasa beraaat.
        Dilan mana Dilaaannn….

      2. Lho bener, kasus pembunuhan atau perkara pidana lainnya itu buat mata saya jadi melek. Yg biasanya kita cuma bisa lihat lewat tv, sekarang bisa lihat beneran kasus” seperti itu disekitar kita. Trs kita jadi tahu tata tertib nonton sidang itu seperti apa dsb. Dpt ilmu banyak. Haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s