Komik si Juki

Sumber gambar : google

Berawal dari kegemarannya membaca komik dari SD, Faza Ibnu Ubaydillah atau yang lebih sering disapa dengan Faza Meonk ini terpengaruh untuk menciptakan komik. Demi keseriusannya dalam dunia komik, jebolan SMK jurusan animasi ini juga melanjutkan kuliahnya dengan mengambil jurusan yang masih berkaitan dengan komik lho. (Baca: Sosok di Balik Sukses si Juki)

Adalah “Si Juki” karakter fiksi lokal yang berhasil ia ciptakan yang terkenal dengan kelakuannya yang antimainstream, absurd, geblek dan nyeleneh ini selalu berhasil membuat para readers ngakak sepanjang hari (termasuk saya). Sentuhan gaya slewengan dan kritik sosial yang funny inilah yang katanya menjadi tujuan dari komikus itu sendiri untuk menyampaikan opini isu-isu sosial lewat kreasi gambar (komik) kepada publik. (Baca : Isi Komik si Juki)

So, kalau memang karya dari tanah air kita sendiri saja sudah menarik, why not? Ajari anak muda lainnya untuk menyukai karya anak bangsa guys. Well, paling tidak itu bisa mengurangi kegelisahan terhadap perkembangan karakter lokal yang di anggap kurang populer kan. Dan si Juki inilah menurut saya salah satu contoh karya komik Indonesia yang patut dikembangkan dan patut di jadikan inspirasi. Salam kreatif.

Nih, Pak Jokowi aja baca lho! Wkwk

Pak Jokowi baca komik si Juki

Sumber gambar : Twitter/@JukiHoki

Advertisements