Well, welcome semester 4 and welcome asrama baru..!! yipi.. yipi.. gue sekarang jadi anak santri.. (Hahahaha) baca juga : PINDAH

Tapi kalo boleh jujur, walaupun sekarang gue emang resmi mondok, tapi gue nggak suka di bilang santri, NGGAK SUKA. Entah, gue nggak bisa menjelaskan alasannya, gue lebih suka yang biasa saja, tanpa embel-embel.

Well, ternyata pilihan gue untuk mondok ini tepat banget, gue beeeeetah banget, nggak seperti pas ngekos dulu, nggak ada kegiatan justru membuatku awkward banget. Di sini dapat teman-teman baru, orang-orangnya juga enjoy, gue sendiri dapet temen sekamar yang otaknya juga sama gesreknya sama gue, tapi gue lebih sering ngebully dia, hahahaha.

Kuliah gue sendiri sebenarnya udah aktif dari tanggal 1 Maret kemarin. So, untuk saat ini gue lebih fokus kegiatan luar kuliah aja deh, alhasil suka bolos (hahaha). Nggak apa-apa lah, kan Minggu pertama awal semester baru biasanya masih perkenalan kan 😛😛😛hahaha.

Oiya, cerita sedikit tentang acara kemarin di kampus gue, sebuah kegiatan dari organisasi YOUth4Dev

YOUth4Dev

YOUth4Dev Academy Roadshow Semarang

YOUth4Dev is a youth movement platform to raise the awareness of Sustainable Development Goals (SDGs) and to develop youth’s skills. YOUth4Dev Indonesia is organized by YSEALI (U.S.) YOUth4Dev Academy program is aiming to equip Indonesia’s potential young leaders with the knowledge and capacity. Baca lebih lengkap klik disini youth4dev.i

Intinya itu pergerakan anak muda untuk meningkatkan kesadaran terhadap kasus-kasus di lingkungan sekitar kita, entah itu seputar people, partnership, dan planet. Sebenarnya ada 5 point penting SDGs, tapi gue lupa catet kemarin hahaha. Nah, untuk roadshow pertama YOUth4Dev diadakan di Semarang, tepat di hall American Corner UIN Walisongo kampus gue. Para leader organisasi-organisasi yang ada di Semarang hadir disitu, kebanyakan dari kalangan mahasiswa UNDIP, tapi dari UNNES dan UNISSULA juga ada sih.

Di situ juga kita melakukan diskusi dengan topik SDGs itu sendiri, Satu persatu dari kita nyoba ngejelasin atau menceritakan sebuah kasus-kasus yang nyata terjadi disekitar lingkungan kita, kebanyakan membahas pembuangan sampah dan pendidikan anak jalanan. Penjelasan rata-rata pengalaman dari komunitas mereka sendiri. Pokoknya seru deh, dapet pengetahuan dan pengalaman.

Well, segitu dulu untuk sharingnya kali ini, CU soon guys..

Advertisements