Posted in Cerita, Seni

First Sketchwalk di Kota Lama Semarang

Menggambar
Sketsanya masih jelek dan nggak mirip wkwk

Hola guys, masih dengan dunia seni, kali ini gue mau pamer hobi baru gue (*bosen lah kalo mbahas hand lettering terus, wkwk). Yaps, kemanapun gue pergi hobi gue adalah merhatiin dan motoin bangunan, emang kelihatannya nggak penting banget sih tapi seperti itulah kenyataannya. Dan pada tanggal 13 Februari kemarin gue sempetin maen ke Kota Lama Semarang sama temen gue, awalnya tujuan kita itu ke Semarang Art Gallery, tapi ternyata ZONK! Tutup. Anjay.

Lalu tiba-tiba gue punya ide buat maen sketchwalk aja kali iya, anyway udah pada paham istilah sketchwalk belum sih? Intinya itu, kita menggambar atau menyeketsa langsung di tempat lokasi. Entah itu nggambar bangunan, orang, pemandangan, atau objek lainnya, gue pribadi sih lebih suka nggambar bangunan, karena gue nggak bisa nggambar yang bernyawa, seperti : orang dan hewan.

Nah, tapi sayangnya pada saat itu juga gue lupa bawa sketchbook dan drawing pen kesayangan gue, hueeh DAMN! Alhasil, gue pake notebook kecil gitu ama bolpoin biasa, wkwk. Yaudah dengan bodoamat gue langsung mulai nggambar itu bangunan Gereja Blenduk yang merupakan salah satu iconnya Kota Semarang, dan loe bisa liat sendiri kan guys, hasilnya jelek banget wkwk, gagal! Anyhow, itu adalah pengalaman pertama gue sketchwalk, dan kegiatan unik ini bakal gue lakuin for destinations selanjutnya. Semoga nggak lupa bawa drawing pen lagi.

Awalnya pun hasil first sketchwalk ini mau gue mau pamerin ke akun Instagram gue, tapi berhubung gue punya temen anak arsitektur gue urungin lah! ntar gue di hujat abis-abisan lagi.

“Arika..!! Itu titik lenyap nya salah! Loe nggambar pake basic perspektif yang mana?! Garis batas nya juga salah!”

Zehaha, ampun lah, nggak mau di gituin.. gue cuma niat nggambar doang euy! Tapiii coba gue upload deh, wkwk 😛 And buat perjalanan selanjutnya gue bakal pamerin sketchwalk gue yang keduah yak! Semoga tambah bagus. Alright, see you!

Advertisements

Author:

Temukan saya di instagram : @arikakhoiriya

19 thoughts on “First Sketchwalk di Kota Lama Semarang

  1. Lumayan juga tu, Arika. Bagus, walau gak mirip.

    Lumayan, menurut saya, karena saya kurang paham dengan seni sketchwalk itu. 😭😭

    Wajar kayaknya kalau kamu share disini ketimbang di instagram itu, wkwkwk…. gak tahu bagi yg lain.

    1. Haha yg penting kalo lgi nggmbr art nya dapet. tapi akhirnya sdh sya share di Instagram kok dan kbnyakan yg ngrespon dari kalangan org yg gak ngerti seni.. jadi, di iya in aja gitu wkwkw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s