Posted in Cerita

Akhirnya Bunga Wijaya Kusumaku Mekar

Bunga
Bunga Wijaya Kusuma mekar

Bunga Wijayakusuma termasuk jenis tanaman kaktus yang mempunyai kelas dicotiledoneae. Tanaman ini berasal dari Amerika tropika yang kemudian menyebar ke Cina dan masuk ke Indonesia di zaman Majapahit. Bunga ini dapat hidup pada daerah dengan iklim sedang sampai beriklim tropis.

Yaps, begitulah penjelasan singkat tentang bunga Wijaya Kusuma dari Wikipedia (terima kasih Wikipedia, tanpamu… Ah sudahlah, kali ini aku benar-benar ingin menulis serius) wkwk.. Tambahan, Bunga Wijaya Kusuma atau nama latinnya adalah Epiphyllum Anguliger berjenis kaktus, masuk pada divisi anthophita, bangsa opuntiales. Terdapat sekitar 1.500 jenis (famili) dari kaktus. Tumbuhan kaktus bisa hidup subur pada daerah sedang hingga tropis. (sumber : rindutanahbasah.wordpress.com)

Jadi, tadi malam aku menunggu bunga Wijaya Kusumaku yang tepat berada didepan rumah itu mekar. Demi bunga kesayanganku itu aku menunggu sampai jam 11 malam. Bunga ini memang unik karena cuma mau mekar pada malam hari, dan akan mekar seutuhnya pada tengah malam. Entahlah.. ketika aku searching ingin mengetahui lebih luas tentang bunga ini yang keluar malah mitos-mitos, katanya bunga Wijaya Kusuma itu punya mitos bla bla bla.. ble ble ble.. begini-begitu lah. Menanggapi pernyataan dari Mbah Google aku cuek aja lah iya, yang penting bisa menikmati keindahan dan keharumannya tadi malam, walaupun hanya sekali. Dan tentu, pada saat malam itu juga aku mendapat ilmu pengetahuan tentang bunga. Yap, dapat ilmu lagi dari hal-hal kecil.

Advertisements

Author:

Temukan saya di instagram : @arikakhoiriya

6 thoughts on “Akhirnya Bunga Wijaya Kusumaku Mekar

  1. Belum punya bunga wijata kusuma. Masih mencoba nanam tomat saja. Klo bunga, rencananya beli mawar aja dulu. Ntar klo udah jago berkebun, mungkin saya bakal nyari bunga wijaya kusuma.

      1. Gara2 baca blog berkebun jadi saya ketularan pingin nyoba. Tapi nggak bakat. Kemarin aja tomatnya mati semua tinggal satu yg selamat wkwkw……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s