Posted in Sastra (Puisi)

UNTUK LANGIT DAN ANGIN

Suatu hari..

Bumi mengadu terhadap langit..

Harus bagaimana lagi..

Bumi tetap mengadu terhadap langit..

Air tak mendengar, udara tak membalas..

Harus bagaimana lagi..

Langit masih harus terjaga dengan kebijaksanaannya..

Oh.. semesta, harus bagaimana lagi..

Bumi kehilangan separuh tanah kehidupan bahagianya..

Setelah mentari itu berkata..

Angin lalu menghilang..

Bumi kehilangan keberadaannya..

Harus bagaimana lagi..

Bumi tak bisa lagi mendustai..

Hingga mencari-cari kata lain untuk menyembunyikannya..

Tetapi itu hanya sia-sia..

Bumi menangis..

Harus bagaimana lagi..

Hanya bisa menunggu kebijaksanaan dari langit..

Menunggu kabar mentari itu dari udara..

Kabar yang menari-nari riang darinya..

Kudus, 18 Januari 2017

 

Advertisements

Author:

Temukan saya di instagram : @arikakhoiriya

16 thoughts on “UNTUK LANGIT DAN ANGIN

      1. Siep deh.. (y)
        Ohiyaa, slmt ulang tahun buat kemarin 11 Januari kemaren yaa. Sukses buat karirnya dan semoga tercapai semua cita-citanya..

  1. wih, ngueri juga sastramu mbak e. Kebetulan tulisan ini lewat di wp reader, rada merinding saya bacanya. Namanya karya sastra sih, emang biasanya ngalir bebas interpretasi. Cakep deh, kayaknya saya kudu lebih menghayati keintiman hening alam. Siapa tau bisa membahasakan pikiran kayak tulisan2mu huehehe

    1. Sebenernya, aku pake nama-nama alam itu cuma buat kiasan aja sih, aslinya iya buat seseorang, biar nggak transparan bgt gitu lho kalo lagi mikirin orang wkwk, biar bacanya juga sambil mikir untuk mengartikan apa sebenarnya maknanya

      1. hahah, ya ga jarang juga yang pakai kiasan gitu sih. Tapi emang berasa merdu waktu penggunaan2 bahasa itu dipersonifikasi. “Ada gejolak”

      2. Sbnrnya banyak kok yg pke style kek gini, dan aku jg suka style puisi yg kek gini, biar mantap bacanya wkwk biar nggak cuma puisi yg curhatan ttg cinta, udh mainstreem haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s