Halohaaiiiii.. Well, kali ini saya mo membahas tentang Hand Lettering lagi guys, and buat sharing-sharing ilmu nih, So.. in this section I will explain about it, spesial untuk anda semua..

Yap!! Berhubung saya juga termasuk pemula sih, (duuh) So.. buat informasi alat dan media yang saya sering gunakan itu masih sederhana banget lho. Pertama-tama kita butuh yang namanya Sketch book buat medianya, dan juga pensil untuk membuat sketsa ilustrasi dan Hand Letteringnya, ruller juga perlu lho guys, kalo sketsanya butuh garis rapi atau lurus, daan untuk thicken atau proses bolding nya saya suka pake snowman drawing pen, koi coloring brush pen, dan juga Marking pen.

Art, Hand lettering, illustration

Hand lettering

And then… Untuk creative prosesnyaaa, simpel ajah sih guys, pertama-tama saya buat sketsanya dulu.. biar gak kelihatan gariiing, saya selalu kasih ilustrasi pada Hand Lettering. Malah kadang saya lebih dominan ilustrasinya ketimbang Hand Lettering, zehehe.. and kadaang.. saya juga sering pakai ruller juga lho guys, biar bener-bener rapi. 

And next.. untuk space desain ilustrasi yang butuh warna, biasanya saya pake Marking pen warna merah. Tapi kalo soal warna itu menyesuaikan aja ya guys, tergantung konsep dan creative maker nya.. Dan untuk penebalannya saya pake snowman drawing pen and koi coloring brush pen. And usually.. untuk proses thicken atau bolding inipun saya lakukan urut dari atas ke bawah lho. Karena kenapa? Biar kaga kecorat-coret sana-sini gara-gara kesentuh tanganku sendiri.. dan itu sungguh mengganggu kebersihan karya guys. Emang siih ini kelihatannya sepele, tapi penting juga lho guys. Naah kalo udah jadiiii.. kamu bisa siapkan frame menarik untuk menaruh hasil karyamu dan siap untuk dipajang sesuai keinginan anda.

Taraaaa seperti inilah nanti jadinya guys..

Hand lettering and frame

Hand lettering illustration

Well.. itulah contoh proses kreatif to make Hand Lettering and illustration dariku kawan-kawan, sangat sederhana dan dasar banget yak. And actually, setiap orang itu punya teknik-teknik tersendiri iya guys untuk meluapkan kreatifitas tanpa batasnya. Salam kreatif!!
(Creativity Is Intelligence Having Fun)

-Albert Einsten-

Advertisements